10 Kriteria Muslim Ideal : Salimul Aqidah

Assalamu’alaykum Wr.Wb

Hai-hai, sobat semua🙂

 

Um,musti pake salam ranger,ya? *minta dilempar sandal sama ranger biru😀
Haha

Salam ranger!

 

Kali ini kita bakal bagi-bagi sesuatu lhoo.. Karena kita baik hati dan tidak sombong, hehe. Kita akan memberi tau sobat tentang 10 kriteria muslim yang ideal. Um, apakah sobat termasuk di dalamnya? Semoga kita mempunyai kriteria berikut ini ya🙂

 Image

Yang sobat musti punya pertama adalah Salimul Aqidah. Apa ya itu Salimul Aqidah?

Salimul Aqidah a.k.a Aqidatus Salima adalah Aqidah yang lurus, aqidah yang bersih, aqidah yang selamat. Itu sih baru artinya, kalau maksudnya gimana,ya?

Yuk, cekidot capcuss..

 

Salimul Aqidah itu musti ada pada setiap orang yang ngaku muslim. Yang ngaku muslim pokoknya. Entah masih di KTP doang atau memang uda bener-bener mengambil islam sebagai jalan hidupnya #asiiik

 

Jadi kita musti lurusin apa yang kita pegang kita, sob. Biar ikatan kita kuat dan nggak bawa kita menyimpang dari jalan yang sudah ditentukan olah Allah SWT. Kalau kita uda lurus, kita akan menyerahkan sesuatunya kepada Allah SWT. Semua urusan kita kembalikan pada-Nya. Inget firman Allah yang ini, kan?

“Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku dan matiku, semua bagi Allah tuhan semesta alam”. (QS. al-An’aam [6]:162).

 

Nah, gimana kita mau selamet kalau aqidah kita masih sering belok sana, belok sini. So, perbaiki aqidah kita biar lurus dan tambah mantep ya, Sob! ^^

Biar nggak ‘aku tersesat dan tak tau arah jalan pulang’. Hehehe

Kasian banget dah kalau uda begini.

 

Biar singkat penjelasannya, tapi selalu diingat, terukir dalam hati dan dilukis dengan amal perbuatan J Hokey?

 

Selalu semangat, biar bisa nyimak bahasan kita yang biar absurd tapi bermanfaat bagi sobat semua. ^^

 

–  Ranger S(C) oklat-

 

Sumber: http://www.dakwatuna.com/2007/12/327/kepribadian-muslim/#ixzz28rQxCEeG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: